Artikel

UPACARA KEMERDEKAAN RI DI DESA BALAD

17 Agustus 2024 19:19:48  Admin Desa  43 Kali Dibaca 

Upacara pengibaran bendera selalu digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI. Tujuan pelaksanaan upacara bendera ini tidak lain agar masyarakat dapat merasakan bagaimana perjuangan parah pahlawan dan merasakan makna kemerdekaan yang sesungguhnya. Begitu pula dengan Desa Balad, untuk memperingati HUT RI ke 79 Tahun 2024 diadakan upacara bendera di Desa Balad. Upacara dimulai pukul 07.30. Upacara dihadiri oleh Perangkat Desa, Lembaga Desa, Masyarakat Desa, Tokoh Masyarakat Desa, Sesepuh, serta siswa-siswi sekolah SMP IT As-Shofiyah. Petugas upacara juga terdiri dari unsur siswa-siswi sekolah SMP IT As-Shofiyah . Inspektur/ Pembina upacaranya sendiri adalah Bapak H. Yoyo Subagyo selaku Kepala Desa Balad.

Kepala Desa Balad menyampaikan amanatnya dalam upacara kemerdekaan kali ini dengan penuh rasa syukur dan suka cita, "di momen 17 Agustus ini, kita perlu senantisa bersyukur atas nikmat merdeka yang kita rasakan saat ini, mari kita doakan para pejuang yang telah gugur mendahului kita, kita juga harus meneruskan perjuangan dengan senantiasa menjadi warga negara yang baik", Kepala Desa Balad juga berharap generasi muda bisa terus melanjutkan perjuangan dengan cara belajar yang gigih untuk mencapai cita-cita, "kepada generasi muda, teruskan perjuangan dengan belajar sungguh-sungguh dan bergaul dengan baik, jaga pergaulan agar terhindar dari hal-hal yang negatif sehingga mengganggu cita-cita".

Selain itu, dalam upacara kemerdekaan kali ini yang unik adalah  ini merupan upacara kemerdekaan yang pertama kali dilakukan oleh siswa-siswi SMP IT As-Shofiyah dan upacara berjalan dengan lancar dan khidmat. (Admin)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Menu Kategori

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : desa
Desa : Balad
Kecamatan : Dukupuntang
Kabupaten : Cirebon
Kodepos :
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:20
    Kemarin:9
    Total Pengunjung:704
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.189.180.60
    Browser:Mozilla 5.0