Artikel

Perpisahan KKN 83 UIN SNJ Cirebon dengan Pemerintah Desa Balad

19 Agustus 2024 11:00:20  Admin Desa  50 Kali Dibaca 

Kegiatan KKN merupakan salah satu bentuk implementasi nyata dari pembelajaran berbasis masyarakat yang diterapkan oleh institusi pendidikan. Mahasiswa tidak hanya mendapatkan wawasan baru melalui kegiatan akademis, tetapi juga berinteraksi dan memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat di lingkungan sekitar. Di tengah semangat inilah, perpisahan menjadi bagian tak terpisahkan yang membawa pesan-pesan berharga.

 

Setelah melakukan berbagai macam kegiatan baik dari program kegiatan Pemerintah Desa KKN maupun program kegiatan KKN sendiri selama 40 Hari, kini tidak terasa sudah di penghujung kegiatan, yaitu kegiatan perpisahan.  

 

Acara perpisahan dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesi Raya kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama diisi oleh perwakilan mahasiswa sekaligus ketua kelompok KKN 83 UIN Syekh Nurjati Cirebon, Rizal. Dalam sambutannya, selain ucapan terimakasih dan ucapan perpisahan, rizal juga memaparkan beberapa program yang sudah sukses dilaksanakan di Desa Balad, "kami ucapkan banyak terima kasih kepadal seluruh unsur Pemerintah Desa dan Masyarakat yang sudah menerima kami dan membantu mensukseskan program KKN, program kerja mulai dari kegiatan bersama masyarakat langsung, seminar-seminar, dan program kemerdekaan", ungkapnya.  

 

Sambutan kedua diisi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Bapak H. Ridwan, "Saya melihat Alhamdulillah selama mahasiswa melakukan KKN disini semuanya betah dan sehat semua, tentunya itu berkat kenyamanan yang sudah diberikan oleh masyarakat Desa dan Pemerintah Desa serta pak Kuwu yang sudah banyak membantu masyarakat, Saya ucapkan terimakasih banyak", ucapnya.

 

Kepala Desa Balad, H. Yoyo Subagyo menyampaikan sambutannya, "kami Ucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang sudah banyak membantu kegiatan di Desa Balad, mulai dari kerja bakti, mengadakan seminar untuk masyarakat dan ikut mensukseskan kegiatan perayaan kemerdekaan RI, tentu kami tidak bisa membalas kebaikan Adik-adik, semoga Allah yang membalas kebaikan Adik-adik, dan sukses terus untuk seluruh Adik-adik, kejar impian dengan sungguh-sungguh!", Ucap H. Yoyo.

 

Acara penutupan berjalan dengan foto bersama sekaligus serah terima kenang-kenangan lalu ditutup dengan Doa, acara berjalan lancar dengan penuh haru dan suka cita. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Menu Kategori

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : desa
Desa : Balad
Kecamatan : Dukupuntang
Kabupaten : Cirebon
Kodepos :
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:18
    Kemarin:9
    Total Pengunjung:702
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.184.221
    Browser:Mozilla 5.0